0

Target Rossi di Assen: Kompetitif Sejak Latihan Bebas

BeritaSport24 – Valentino Rossi merasa ada bekal bagus yang dibawa dari MotoGP Catalunya menuju Belanda akhir pekan pekan ini. Dia menargetkan bisa kompetitif sejak latihan.

Rossi sempat tampil menjanjikan selepas start di MotoGP Catalunya, bersaing dengan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo di baris depan. Tapi nasib sial kemudian menimpanya, setelah tak bisa menghindari kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo, Phnqq.

Gagal finis di Catalunya adalah satu hal, laju menjanjikan di sana merupakan hal lain lagi. Rider 40 tahun itu optimistis bisa kompetitif di MotoGP Belanda akhir pekan ini jika bisa mengembangkan racikan di Catalunya.

Targetnya kini tak muluk-muluk: bisa kompetitif sejak latihan bebas. Maklum, sejak MotoGP Spanyol ia kesulitan bersaing di papan atas sesi-sesi latihan bebas.

Di Spanyol, Rossi berada di posisi 18 pada latihan pertama lalu berturut-turut menempati posisi 14 dan 11 di sesi ketiga dan keempat. Dia harus puas finis keenam di balapan.

Di Prancis pun kurang lebih sama situasinya. Dari latihan 1-3, ia hanya berada di peringkat 10, 13, dan 10. Memulai balapan dari grid kelima, ia finis di posisi yang sama.

Di Italia? Secara berurutan dia menempati posisi 12, 18, dan 13 di sesi latihan 1-3. Rossi memulai balapan dari posisi 18 lalu gagal finis.

“Kami harus memulai lagi dari akhir pekan di Barcelona, karena saat itu saya tak terlalu buruk. Saya cukup kompetitif dan saya rasa saya bisa menjalani balapan yang bagus,” ujar Rossi dikutip Crash.

“Ini target kami: mencoba bekerja dengan baik sejak besok pagi (Jumat) dan bertahan di posisi-posisi penting selama latihan, serta bersiap untuk hari Minggu demi mencoba mendapatkan balapan yang bagus. Inilah target kami.”

“Potensi kami dibandingkan dengan para rival, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di lintasan. Saya harap cuacanya bagus sepanjang akhir pekan,” tambahnya

sumber: detik.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *