0

Lupakan Catalunya, Rossi Siap Bersaing di Assen dan Sachsenring

BeritaSport24 – Setelah balapan di Catalunya, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa dia semakin nyaman dengan motornya.

Valentino Rossi gagal mengamankan poin saat membalap di Sirkuit Catalunya dua pekan lalu lantaran meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Meski meraih hasil mengecewakan di Catalunya, Rossi kini percaya diri menyambut dua seri balapan selanjutnya, yakni MotoGP Belanda 2019 dan MotoGP Jerman 2019, Phnqq.

MotoGP Belanda 2019 akan berlangsung di Sirkuit Assen akhir pekan ini, sedangkan MotoGP Jerman 2019 akan digelar di Sachsenring pada 5-7 Juli mendatang.

“Kami siap untuk dua GP beruntun di Assen dan Sachsenring setelah balapan yang kurang beruntung di Barcelona,” ujar Rossi.

“Saya merasa sangat baik dalam dua lap pertama di Barcelona. Kami bekerja dengan bagus di pit dan saya pikir kami dapat kembali bertarung di papan atas,” lanjut pebalap yang dijuluki The Doctor.

Valentino Rossi menjadi salah satu dari tiga pebalap yang terjatuh di lintasan Catalunya, Barcelona, saat balapan baru berlangsung dua lap.

Selain Rossi, insiden yang diawali oleh crash-nya motor Jorge Lorenzo juga membuat Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales terjatuh.

Namun, Rossi mengakui bahwa dirinya telah melupakan kegagalan di Catalunya. Dia siap kembali bersaing di Belanda, akhir pekan ini. Apalagi, menurut Rossi, Yamaha telah menunjukkan perkembangan positif menjelang balapan di Belanda dan Jerman.

“Di Montmelo kami melakukan pekerjaan yang sudah sangat baik di paddock. Kami bekerja dengan baik dan kami mampu melaju dengan sangat cepat,” kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari laman Monster Energy Yamaha.

“Saya merasa sangat baik pada dua putaran awal balapan tersebut, jadi pada race hari Minggu ini di Belanda kami akan bekerja keras dan siap untuk kembali bertarung di papan atas,” tutur Rossi lagi.

Valentino Rossi dan timnya sudah melakukan pengujian dengan beberapa komponen pada sesi uji coba pasca-balapan di Barcelona.

Uji coba itu digelar sehari setelah MotoGP Catalunya 2019 berlangsung, pekan lalu.

“Uji coba yang kami lakukan di Catalunya sudah cukup positif,” kata Rossi.

“Saya pikir hasilnya dapat membantu kami untuk meraih hasil bagus pada balapan akhir pekan ini di sini (Assen). Kami akan melakukan yang terbaik,” tutur dia. Rangkaian seri MotoGP Belanda 2019 akan dimulai pada Jumat (28/6/2019) dengan jadwal dua sesi latihan bebas.

Adapun sesi balapan MotoGP Belanda 2019 dijadwalkan akan bergulir pada hari Minggu (30/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

sumber: kompas.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *